Keluhan Pelanggan

  • 12:29:37 pm on March 19, 2012 | 14
    Tags: ,

    VIVAnews– Bank Indonesia mengimbau masyarakat untuk melaporkan penipuan melalui SMS yang meminta transfer ke rekening tertentu. Pihak perbankan juga diminta untuk menindaklanjuti pengaduan itu dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk mencegah warga dirugikan.

    Ditekankan Kepala Biro Hubungan Masyarakat BI Difi A. Johansyah, sesuai Peraturan BI tentang Pengaduan Nasabah, bank wajib memiliki unit pengaduan. Segala pengaduan yang masuk wajib ditindaklanjuti dan bank harus menghentikan hubungan usaha bila diketahui nasabah menggunakan identitas secara tidak benar.

    BI dan 12 bank nasional yang tergabung dalam Working Group Mediasi Perbankan (WGMP) sepakat memerangi praktik penipuan melalui SMS yang meminta transfer sejumlah uang ke rekening tertentu. Bank-bank tersebut adalah Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia, Bank Rakyat Indonesia, Bank Central Asia, CIMB Niaga, Bank Mega, Bank Permata, OCBC NISP, Danamon, BII, Bank Syariah Mandiri, dan Bank Muamalat.

    “Mereka berkomitmen untuk bekerja sama melakukan penanggulangan yang bersifat preventif untuk melindungan nasabah bank dari SMS-SMS tersebut,” ujar Difi dalam pesan singkatnya, Jumat, 7 Oktober 2011.

    Untuk itu, semua bank itu akan menyediakan call center untuk menerima pengaduan nasabah yang menerima SMS penipuan semacam itu. Berikut nomor call center yang bisa Anda hubungi:

    – Halo BCA: 500888 atau 021-500888 via ponsel
    – Bank Mandiri: 14000 atau 021-52997777.
    – BRI: Call BRI 14017 atau 500017
    – Bank Muamalat: Salammuamalat 500016 atau 021-500016 melalui ponsel.
    – BNI Call 500046
    – Danamon Acces Center: 021-34358888 atau via ponsel 67777
    – Call OCBC NISP: 500999 atau 66999 melalui ponsel.
    – Call Center Bank Niaga: 14041
    – Bank Mega: 021-79175555
    – Bank Syariah Mandiri: 021-52997755
    – BII: 021-78869811
    – Bank Permata: 500111

    Seharusnya provider cellular yang memblokir sms dari No HP yang selalu meminta transfer penipuan (meminta transfer dana kebeberapa no HP lainnya) sebagai contoh :

    Dari +6283136039164 >> Uangnya ditransfer saja ke Bank BNI a/n ABDUL RAHMAN No Rekening 0249226027, kalo sudah dikirim sms saja terima kasih.   

    Dari +6285335113275 >> Ass,W,W, Tolong usahakan hari ini uangnya dikirim kerekening isteri saya, BRI Murniati Rek: 0253-0101-7938-504, kasi info/sms kalo sudah trims.

    Dari +6282191782911>> kirim saja uangnya ke rekening ini MUAMALAT an.01650 25612, terima kasih

    dan masih banyak lagi dan tolong pemirsa tambahkan ke blog ini sekiranya juga menerima SMS yang serupa.

    lihat juga tulisan BI-Bank Perangi Penipuan SMS Transfer Uang

     

Comments

  • Bomber 12:45 pm on March 19, 2012 | # | Reply

    Saat ini marak beredar pesan singkat atau SMS yang bertujuan untuk menyedot pulsa penerimanya. Biasanya SMS dikirim oleh layanan konten empat digit, misalnya 97**, 37**, dan 78**. Pulsa senilai Rp1.000 hingga Rp2.000 langsung tersedot saat SMS diterima
    Polisi hanya sibuk menerima SMS keluhan tetapi tidak ada tindakannya…kalo begiti bukan sms yang kita kirim keprovider tetapi ” Apayah !!! supaya providernya ini juga ditutup, dilenyapkan dari negara ini”

  • A. Resya 6:41 am on August 26, 2012 | # | Reply

    Syukurlah kalau BI dan semua Bank mau peduli dg trik penipuan cara SMS tsb. Tapi yg penting mah bagaimana tindakan selanjutnya. Apakah semua laporan dari masyarakat / korban itu dilanjutkan ke polisi/ tidak.dan apakah Kepolisian ikut serta dalam komitmen tersebut. Jika tidak yah percuma saja.
    Tapi setidaknya Bank harus berani langsung membekukan rekening “Penjahat” tersebut setiap ada laporan yg bisa dipertanggung jawabkan. Kemudian BI langsung mem Black list yg bersangkutan, dan langsung bisa didata di Bank manapun (syukur-syukur pihak Bank dapat menangkapnya di Bank manapun ia muncul nantinya).
    Semoga tidak ada lagi yg berani coba coba menipu masyarakat dg cara tersebut.

  • abdul rahman 4:33 am on December 7, 2012 | # | Reply

    Tgl 5-12-12 sy liat situs belanja online tokobagus.com u/cari brg berupa motor kawasaki ninja RR, dapat 1 brg yg sy naksir a/n h.asmar 082347126061 dg hrga 19.750.000, deal diharga 17.000.000 ketika sy telpon dia minta DP, llau sy berikan transfer via bca 1juta ke rek BCA anaknya 5725150650 a/n saipul rahman, dan brg tsb akan sy ambil drmhnya tgl 6-12-12 dg pelunasan ditempat sesuai perjanjian, lalu pd jam 14.40 a/n h.asmar tlp sy minta tlg u/transfer lagi 2,5jt dg alasan u/membayar kredit mobil yg mau ditarik kolektor dg nada kasihan dan dia janji akan kirim brgnya sore hari ini juga tgl 5-12-12 lalu sy transfer lagi 2,5jt ke rek bca yg sama, dia tlp akan dtg antar jam 19.00 dilokasi mal cibubur junction tmpt sy bekerja, lalu jam 18.30 sy tlp u/menanyakan posisi ada dimana u/antar brg sy, anaknya tlp sy si saipul memohon karena terdesak oleh kolektor mobil karena denda blm terbayar dan akan ditarik dia minta 3,5jt ditransfer u/menolong keluarganya, karena merasa kasihan dia juga janji insya Allah bapak saya antar brgnya karena lagi dijalan, sy transfer 3,5jt jam 19.05, sy tlp ke bapaknya h.asmar akan smpai di cibubur jam 20.00 krna macet dijalan,.sy tunggu tdk ada kabar tlp jg gak diangkat2, sms tdk dibalas, lalu jam 21.30 sy cari alamat dia yg sblmnya diberitahu di harapan indah sentra bisnis blok ss20 no.21 bekasi barat tdk ada nama beliau,.sy yakin ini orgnya adalah satu yakni si saipul rahman yg berpura2 menjadi 2 nama dg nama lain h.asmar sebagai bapaknya, sy sdh laporkan ke pihak bca agar no.rek diatas segera diblokir karena penipuan, sy mohon dari pihan bca bisa memberikan info ke saya, jika org ini lapor u/buka blokir kartu/rekeningnya , sy sdh ada laporan ke bca dg ID 19940745, dan sedang sy urus dikepolisian setempat agar didpt tertangkap org ini dan mengembalikan dana yg sdh transfer ke saipul Rp.7juta kesaya, u/ tokobagus.com mohon bantu penipu ini dg ID iklan 14205235 member sejak 1-12-12 ditokobagus yg sgt disayangkan penipu bs masuk secara bebas dg modus jual barang.
    Terimakasih atas kerjasamanya.
    Note : ada no.tlp : 082347126061 h.asmar 085257507471 / 021-46015777 saipul rahman

    • eko 3:14 am on August 22, 2014 | # | Reply

      betul sekali tuh pak Abdul, jika pihak bank tidak berani atau tidak segera respon hal seperti diatas, bisa disimpulkan “MUNGKIN PIHAK BANK ADA KERJASAMA DENGAN PARA PELAKU NIH”, lah apa sulitnya kalau pihak bank tinggal membekukan Rekening para penipu tsb jika ada laporan dari masyarakat, lah kalau pihak bank tidak bisa juga, kita tinggal ambil kesimpulan “BANK BANK TERSEBUT TIDAK LAYAK BERDIRI DI INDONESIA”, dan itu tugas kementrian/gubernur perbankan kita. Lah capek dah ngomong panjang lebar kalau kagak nyambung juga atau sebenarnya mereka sdh ngarti tapi pura2 bego yah, “kUN FAYAKUN” mudah2an bego beneran 7 turunan dah mereka yak….

  • DWI ARIANTO 10:42 am on March 6, 2013 | # | Reply

    BCA,tolong diperhatikan untuk mesin setor tunai, bilamana transaksi gagal sya harap uang kembali dengan tempo secepatnya/proses pengembalian uang nya max 2hri…jngn sampe satu minggu

  • Chan Shinoda 1:47 pm on January 10, 2014 | # | Reply

    PENIPUAN LOWONGAN KERJA DIKAPAL PESIAR
    Disaat susahnya mencari pekerjaan, masih ada juga yang memanfaatkan harapan para pencari kerja untuk bisa diterima bekerja. Berikut adalah ciri ciri salah satu pelaku yang melakukan penipuan untuk bisa bekerja dikapal pesiar :

    – pelaku memasang iklan lowongan kerja di koran :
    – Riau pos
    – Sriwijaya pos
    – koran lokal daerah lainnya

    – pelaku menggunakan nomor handphone
    -0852 1112 9129
    -0857 1747 0470
    -0812 8454 5545
    – 0815 1031 7317
    – 0818 0778 5785
    -0838 7299 7997
    – 0896 3799 4994

    – untuk transferan uang pelaku menggunakan 2 rekening ;
    -BRI a/n HENDRA BASTIAN 74360 100081 8500
    – BNI a/n HENDRA BASTIAN 0294 6981 44

    demikian ciri ciri sang pelaku mengimingi-imingi korban untuk bisa bekerja dikapal pesiar.

  • ijim 4:18 am on April 18, 2014 | # | Reply

    Saya kemeren beli laptop lewat jual on line toko bagus uang udah saya transper tp brng gak datng tolong donk saya minta alamat. Rek ini 5210769805 bayak temn2 sya juga yg ketipu beli lewat toko bagus

  • ijim 4:25 am on April 18, 2014 | # | Reply

    Saya sangat btul2 kecwa dengan pihak bank, saat di mintai alamat si penipu gak gak bisa ngasih alamat tersbut, untuk apa bank mengantongi alamat nasabah ketika kejadian simpangsiur penipuan tidak bisa menuntaskan”y, lagian saya tidak mnta pihak bank langsung ngurusin mslah penipuan saya hanya ingin tahu alamat no 5210769805 trsebut klaw bank ngasih alamat biar saya yg nuntasin, saya btul2 kcawa dngan pihak bank,

  • eko 3:28 am on August 22, 2014 | # | Reply

    maaf nih namanye sama… he..he… mas Eko betul banget222222222222 dah, jika hal kecil begini gak bisa pihak bank bantu, kita ambil saja kesimpulan gampang ” BAHWA PIHAK BANK DG SENGAJA MEMBUAT BEBERAPA REKENING CADANGAN DANA BANK DENGAN CARA MENIPU RAKYAT”, kalau pihak bank tidak terima dg kata tersebut ya “Tunjukkan dong bahwa citra Bank tsb baik dg cara membantu rakyat yang tertipu, bukan membantu si penipu kan beres ya gakkk…? kalau gak terima juga ya TINGGAL DI BOM AJA TUH BANK BRENGSEK….beres dah……….!!!!!!!!!!

  • eko 3:37 am on August 22, 2014 | # | Reply

    iya mas Eko, ada yg ketinggalan nih. “YG SDH BILANG MAU DIGANTUNG DIMONAS MANA YAH…..????!!!!” Kagak ada kabar beritanya, ahhh orang2 kaya gitu mah cuma bisa OmDo banyak bacot doang ya mas, heran dah banyak para petinggi dan pemimpin yg cuma bisa omdo kok bisa diterima jadi menteri lah, pemimpin lah, kusut dah NKRI………!!!!

  • Eko Kodrat 2:53 pm on September 27, 2014 | # | Reply

    saya hari ini ditipu oleh sms ini ,,,nasabah BRI yth: rek andamendapakan hadiah cek tunai Rp.27 juta dari bang BRI kode triple cek anda (02599875) u/info Klik http://www..briuntungbeliungtahap4.blogspot.com..yang dikirim dari no ini.085624877492 kemudian disuru ngubungin no ini;085318736888.tolong dari pihak bank BRI menghimbaw penipuan ini.saya betul2 kecewa sekali dengan pihak Bank BRI . telah menyebar luas sms penipuan……saya harap ibu/bapak membantu saya tuk mencari orang atas nama Ahmad Paisal yang telah menipu saya.trimakasi

    • pelanggan 3:04 pm on October 1, 2014 | # | Reply

      semua undian yang menggunakan sms dan atau blog gratisan adalah penipuan !!!! dan besar kemungkinan orang/petugas dalam

  • pelanggan 3:22 pm on October 1, 2014 | # | Reply

    biasanya petugas di bank itu sendiri

  • jamjuri 1:48 pm on April 8, 2015 | # | Reply

    Kepada yth : Pimpinan Bank BRI

    Bersama ini kami sampaikan kepada pimpinan BRI pusat, bahwa saya punya anak yang bekerja di BRI cabang Kisaran Kab.Asahan ( Sumut ).saat ini anak saya sering diberi tugas luar oleh pimpinan nya membawak kas dengan dana cas besaranya 100 jt sampe 200 jt tanpa diberikan pengawalan oleh pimpinanan nya, mereka hanya berjalan dengan seorang supir dan satu teman.Dan sudah pernah disampaikan ke pimpinannya tidak ada tanggapan.mereka berjalan jauh ke kebun perusahaan untuk membayar gaji karyawan setiap bulanya.Maka dengan ini kami mohon kepada Bapak pimpinan agar memberikan perlindungan, keselamatan dan kenyamanan bekerja bagi seluruh pekerjanya sesuai ketentuan undang – undang Tenaga Kerja yang berlaku.

    Salam


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: