Menaggapi Keluhan Pelanggan

Name: sasakala
Email: kami rahasiakan
Message: Menaggapi Keluhan Pelanggan

Menanggapi keluhan pelanggan merupakan salah satu prinsip pelayanan prima yang harus diperhatikan, karena dampak dari keluhan pelanggan yang tidak segera diatasi akan menimbulkan citra buruk bagi perusahaan dan peruasahaan akan kehilangan pelanggan. Pada dasarnya pelanggan hanya menginginkan perusahaan cepat tanggap serta menunjukkan perhatiannya terhadap ketidakpuasannya, misalnya jika pelanggan merasa barang yang diterimanya terdapat hal-hal yang tidak sesuai dengan yang dipesan (jumlahnya kurang, barang tidak sesuai dengan contoh/monster, barang cacat / rusak), maka pembeli / pelanggan akan mengajukan tuntutan dan keluhan-keluhan.
Menghadapi keluhan semacam ini penjual harus bijaksana, karena kalau salah dalam menangani akan berakibat fatal.
Karena kita tahu bahwa pembeli itu dapat merupakan media promosi yang paling jitu. Jika pembeli merasa tidak puas mereka akan menyebarkan yang jelekjelek tentang perusahaan / toko kita, dengan demikian perusahaan diambang kehancuran. Oleh karena itu, dalam menghadapi tuntutan semacam ini harus hati-hati. Kita perlu memeriksa lagi apa betul jumlahnya kurang, apa betul barang tidak sesuai dengan contoh dan sebagainya. Demikian juga jika barang cacat/ rusak, harus kita periksa lagi apa betul rusak atau cacatnya itu dari kita atau dalam pengangkutan atau karena sebab-sebab lain. Setelah semuanya jelas baru kita menanganinya.
Bila ternyata memang pengiriman kita kurang , harus kita lengkapi kekurangannya.
Jika cacat atau rusaknya berasal dari perusahaan, maka perusahaan yang harus menggantinya. Tetapi bila cacat / rusaknya dalam perjalanan maka perusahaan pengangkutan yang mengganti.
Dengan penanganan yang baik akhirnya semua akan merasa puas

Sumber : [Keluhan Pelanggan] Hubungi Kami (nama dan email ada pd kami)

===

Bagi yang ingin menyumbangkan tulisan menyangkut keluhan pelanggan silhkan hubungi kami

4 responses to “Menaggapi Keluhan Pelanggan

  1. top tv saya terputus….saya blom ada d komfirmasikan mengenai no pelanggan…..

  2. Hubungi (kode Wilayah) 425800, infokan tentang Langganan anda dengan menyebut No yang ada di Chips.

  3. saya sangat kecewa dgn tiki. dokumen saya melebihi batas waktu estimasi. itu dokumen sangat penting, untuk di hadirkan dalam persidangan. apabila perkara persidangan saya di tunda, harus ada yg bertanggung jawab.

  4. Apa ini janjinya 3 hari nyampai, ini aja udah 5 hari masih aja belum sampai juga kecewa saya😷

Leave a comment