Keluhan Pelanggan

  • 09:40:08 am on December 20, 2010 | 10
    Tags: , , , , , , , ,

    Asuransi Rama Satria Wibawa, adalah asuransi untuk kendaraan roda empat atau mobil yang sangat tidak profesional karena menginkari polis yang dibiuatnya dengan macam-macam interpretasi

    Pasalnya dalam Polis tertulis:  Resiko sendiri – Comprehensive : IDR 200,000.00 for a.o.a  yang diartikan dengan banyak macam arti antara lain 1, setiap mengajukan klaim, 2. Setiap kejadian 3, setiap tempat, 4 sherring bila klaim melebihi IDR 200,000.00

    Pihak asuransi dengan sadar menulis statement dalam bahasa ingris yang dapat diartikan bermacam-macam tanpa penjelasan dalam bahasa indonesia yang baku atau bahasa Hukum  yang mempunyai hanya satu arti yang tetap.

    Contoh satu kasus : Mobil saya asuransikan all risc pada PT Asuransi Rama Satria Wibawa selama 12 bulan (1 tahun) , setelah menjelang 12 bulan saya mencoba mengajukan klaim, karena rencana asuransinya akan saya perpanjang. Jenis klaim yang saya ajukan berupa kerusakan (1).Lampu stop belakan kiri pecah, (2). Dibahagian bawahnya ada lecet sampai dasar cat seluas 1/2 x 1 cm , (3). berjarak 10 cm disebelah kanan dari no2 terdapat goresan sepanjang 3 cm tidak sampai dasar cat, (4) Banver depan bawah kiri lecet seluas 1/2 cm x 1 1/2 cm sampai dasar cat, (5) dibanver depan bawah kanan lecet simetris seperti No 4, (6) goresan tidak teratur di pintu depan kiri tidak tembus kedasar cat.

    Setelah di foto sebagai bukti , mereka katakan bahwa kalau semuanya harus diklaim , maka saya harus membayar Rp 200.000 setiap tempat dpl 6 kali Rp 200.000,- karena kejadian dan tempatnya berlainan, OK deh saya hanya menginginkan 4 tempat yang memang harus diperbaiki. sewaktu saya membuat lembar klaim, saya tanyakan , kalau seandainya saya membawa mobil tiba keserempet disebelah kiri kemudian saya berjalan lagi terus keserempet sebelah kanan , maka menurut pihak asuransi itu berapa kali kejadian??, langsung dijawabnya 2 kali kejadian, lalu saya katakan lagi kalau kejadian keserempet dikiri tersebut karena reflek saya menghindar dan menyebabkan keserempet di sebelah kanan itu termasuk berapa kali, jawabnya satu kali , lalu saya tanya lagi bagaimana anda bisa membedakan yang pertama dengan yang kedua, mereka bertiga bingung…(manager, Asisten dan pelaksananya), akhirnya dia mengatakan Bapak bayar saja Rp. 400.000, jawab saya kok bisa turun , sebelum pihak asuransi lebih bingung lagi saya bertanya , kalau seandainya mobil saya ditabrak dari belakan menyebabkan kerusakan No 1 dan 2 , karena ditabrak dari belakan menyebabkan mobil saya terdorong kedepan dan menyerempet  batu besar kiri dan kanan menyebabkan kerusakan no (4) dan (5) , itu termasuk apa. Mungkin petugas asuransi makin bingung dengan perilaku saya akhirnya dia mengatakan Rp 400.000 itu dihitung 2 kejadian (walaupun empat tempat berbeda dengan alasan bahwa bagian belakan itu dikerjakan tersendiri onkosnya termasuk besar dan bahagian banver depan juga satu bahagian karena harus dicet tersendiri yang biayanya tidak kurang Rp 500.000,- , saya katakan (dalam hati) Rp 400.000 tidak masalah bagi kami , tetapi yang saya permasalahkan yaitu anda dari PT Asuransi Rama Satria Wibawa  telah membuat polis yang tidak jelas dan sangat merukikan pihak nasabah,…(tidak seperti Sri Rama dalam Legenda Ramayanan yang bersifat Kesatria dan berwibawa)  , dan terakhir saya tanyakan bahwa apakah ketentuan ini hanya berlaku di kantor cabang , jawabnya bahwa ketentuan itu dari Pusat PT Asuransi Rama Satria Wibawa di Jakarta Jl.HR Rasuna Said dan dengan kecewa saya tidak jadi klaim dan saya hanya komplain kepada distributor/ dialer tempat mobil saya beli karena diler tersebut yang menunjukan Badan Asuransi ini. Kok teganya menunjuk pihak asuransi PT. Asuransi Rama Satria Wibawa yang kurang profesional. kurang satria dan kurang wibawa seperti namanya.

    Dua hari sebelumnya saya ke bengkel cat Mobil , saya coba2 tanyakan untuk diko cat tempat yang lecet tersebut , biayanya sekitar Rp 250.000 atau Rp 200.000 kalau saya masih mempunyai contoh cat dari dilernya (sudah termasuk penggantian kaca plastik lampu stop yang pecah) cash, tetapi kalau dari pihak asuransi sekitar 4-5 ratus ribu, kenapa bisa berbeda, karena pihak asuransi bayarnya paling cepat 2 bulan kemudian, belum lagi kualitasnya rendah kalau asuransi , itu karena akal2an asuransi dengan bengkel, yang namanya kerja sama.

    Carilah Asuransi Mobil terbaik selain asuransi mobil ini (PT Asuransi Rama Satria Wibawa)

    Sumber : cc email ke pelanggan.wordpress.com (email dari pelanggan kami rahasiakan)       

     

Comments

  • Ramayana 10:31 am on December 20, 2010 | # | Reply

    Memang PT Asuransi ini kurang populer..

  • Adi 11:57 pm on December 21, 2010 | # | Reply

    di adira aja , pasti OK

  • gali 4:14 pm on March 21, 2012 | # | Reply

    siapa bilang arsw kurang bagus ok koq

    • pelanggan 10:58 am on April 1, 2012 | # | Reply

      sepertinya ARSW kurang Ramah dan kurang satria, uda banyak kasusnya..

      • ali idris 12:23 am on January 9, 2015 | #

        Untuk konsultasi kasus klaim asuransi yang bermasalah, silahkan hubunggi kami Konsutan Spesialis Klaim Asuransi di 085782152811 (iswadi) atau email idris010187@gmail.com, biaya konsultasi GRATISSS…

  • Kyanon 1:07 am on September 11, 2013 | # | Reply

    Cari yang sudah populer dan terpercaya seperti
    Allianz, AIA, AIG, Prudential, Dll

  • widjojo 12:12 am on September 17, 2013 | # | Reply

    anda berarti kurang paham dengan asuransi kendaraan. dimana -mana peraturannya sama,.per satu kejadian ada tanggungan sendiri. Bengkel dan asuransi memang membuat kesepakatan intern. kita buat apa urusi bengkel yg di bayar 2 bulan ??? memangnya kamu pihak bengkel???

  • OJK 1:08 pm on March 2, 2014 | # | Reply

    Menurut saya artikel keluhan anda krg paham bagaimana kinerja asuransi kendaraan. Mungkin sama wiraniaga kendaraan yg menjual kendaraan anda tidak diberi tahu bagaimana prosedur penanganan klaim. Karena setiap kejadian anda harus bayar premi, jadi knapa harus menunggu 12 bln untuk maju klaim? Karena anda ingin mencurangi setiap kejadian? Jadi berfikir sehatlah sebelum sebelum menulis artikel

  • Rio 3:33 am on May 20, 2015 | # | Reply

    artikel ini hanya ingin menjatuhkan salah satu pihak Asuransi karena ketidak pahaman dan niat ingin curangnya anda ke asuransi. jika ada kejadian langsung aja klaim kenapa harus menunggu mau habis..

    • pelanggan 5:27 pm on July 6, 2015 | # | Reply

      Rio, OJK,Widjoyo, Admin tidak menuduh tetapi sepertinya anda bertiga antek2 asuransi, cuma sayang gak ngerti tulisan, siapa bilang tunggu 12 bulan baru klaim???, jangan2 anda termasuk mereka dengan menghalalkan semua cara untuk mendapatkan sesuap nasi, Admin tau siapa yang punya tulisan diatas , dia seorang ahli asuransi. Admin yakin sewaktu anda mulai membaca artikel tersebut anda sudah terkungkung/ terbelenggu dengan “kecurangan asuransi” sehingga asumsi anda terpokus dikata “Kecurangan asuransi” Anda tidak pernah melihat swsuatu dari sisi yang lain…. ha…ha… sayang..sayang…seribu kali sayang , .uda tau nulis tapi gak ngeh…, belajar lagi lah…


Leave a Reply

