Keluhan Pelanggan

Stasiun televisi swasta

Berikut adalah daftar 10 Stasiun televisi swasta pertama di Indonesia:

1. RCTI

RCTI atau Rajawali Citra Televivi Indonesia adalah satsiun televisi swasta pertama di Indonesia. RCTI didirikan untuk saranan alternatif siaran tontonan yang menarik yang sebelumnya selalu didominasi oleh TVRI (gimana nggak mendominasi, la TVRI kan stasiun televisi satu-satunya di Indonesia). Dan mengudara pertama kalinya pada tanggal 1 Januari 1987. dan kemudian memulai siaran percobaan secara global pada tanggal 1 januari 1988 dan Diresmikan pada tanggal 24 Agustus 1989. Pada awalnya Ijin siaran RCTI awalnya adalah untuk area Jabodetabek, tapi karena semakin hari semakin banyak peminat siaran RCTI, maka kemudian RCTI mulai siaran secara bebas di Indonesia dengan dibarengi ijin pemerintah atas hak siaran di Indonesia pada tanggal 24 Agustus 1990.

2. TPI

TPI (dulu merupakan singkatan dari Televisi Pendidikan Indonesia) merupakan Stasiun Swasta kedua di Indonesia, pada awalnya, TPI merupakan stasiun yang berbagi dengn TVRI yang khusus menyiarkan berbagai acara pendidikan dan edukasi. Mengudara secara nasional pertama kalinya pada tanggal 1 Januari 1991.dan diresmikan pada tanggal 23 Januari 1991 oleh Presiden Soeharto di Studio 12 TVRI. Walaupun dulunya TPI berkongsi dengan TVRI, tapi di pertengahan tahun 90-an, TPI mulai memisahkan diri dari TVRi dan mulai membuat siaran sendiri serta mulai mengurangi siaran pendidikan, dan kemudian berubah kepanjangan menjadi Televisi Paling Indonesia.

3. SCTV

SCTV (awalnya singkatan dari Surabaya Central Televisi Indonesia), hal ini memang sebenarnya SCTVpada awalnya adalah stasiun yang memancarkan siaran RCTI (yang pada saat itu hanya mengudara di daerah Jabodetabek) di daerah Surabaya dan sekitarnya. Maka tak heran jika saat ituy, SCTV dan RCTI dikenal sebagai saudara kembar. Mengudara pertama kali pada tanggal 24 Agustus 1990 (berbarengan dengan keluarnya ijin RCTI untuk mengudara secara nasional). pada awalnya, siaran SCTV hanya berupa siaran RCTI yang disiarkan kembali, tapi lama-kelamaan, SCTV mulai membuat siaran sendiri dan mulai terpisah dengan RCTI.Dan Pada tahun 1991, siaran SCTV mulai meluas ke daerah luar teritori surabaya seperti Bali, Lamongan, Banyuwangi, dll. Sejak saat itulah kemudian SCTV mengubah kepanjanganya menjadi Surya Citra Televisi Indonesia.SCTV sendiri mulai mengudara secara nasional pada tanggal 1 Januari 1993, dengan berbekal SK Menteri Penerangan No. 111/1992

4. Antv

Antv (dieja Anteve, singkatan dari Andalas Televisi) adalah salah satu stasiun televisi swasta nasional di Indonesia. Pada awalnya, pemancar utama Antv didirikan di bandar lampung pada tanggal 1 Januari 1993 dan menyiarkan acaranya di daerah bandar lampung, Baru pada tanggal 18 Januari 1993 antv mendapat stasiun televisi siaran nasional di kota Jakarta melalui Keputusan Menteri Penerangan RI No. 04A/1993. Antv baru diresmikan pada tanggal 1 Maret 1993.

5. Indosiar

Indosiar adalah salah satu stasiun televisi swasta Indonesia yang beroperasi di Daan Mogot Jakarta Barat. Stasiun televisi yang dikelola oleh PT Indosiar Karya Media Tbk Pertama kalinya beroperasi secara nasional pada tanggal 1 September 1994 di Jakarta dan dirtesmikan pada tanggal 1 januari 1995. Pada awal siaranya, Indosiar banyak menayangkan acara-acara favorit keluarga dan menjadi salah satu Stasiun Televisi paling banyak ditonton pada era 90-an. Tapi kini, pamornya mulai turun sejalan dengan makin banyaknya Stasiun stasiun televisi baru yang mendapat hak siar.

6. Trans TV

Trans TV (Televisi Transformasi Indonesia) didirikan pada tanggal 1 Agustus 1998 Trans TV mulai resmi disiarkan pada 10 November 2001 meski baru terhitung siaran percobaan, Trans TV sudah membangun Stasiun Relai TV-nya di Jakarta dan Bandung. Siaran percobaan dimulai dari seorang presenter yang menyapa pemirsa pukul 19.00 WIB malam. Trans TV kemudian pertama mengudara mulai diluncurkan diresmikan Presiden Gus Dur sejak tanggal 15 Desember 2001 sejak sekitar pukul 19.00 WIB Malam, TRANS TV memulai siaran secara resmi.

7. Trans 7

Trans 7 adalah sebuah Stasiun televisi yang sebelumnya bernama Tv7. Stasiun televisi ini Didirikan pertama kalinya pada tanggal 22 Maret 2000 dan dikelola oleh PT Duta Visual Nusantara Tivi Tujuh, dan diluncurkan pertama kalinya pada tanggal 10 November 2001.Sebelum bernama Trans 7, Stasiun televisi ini bernama Tv7, Tapi setelah PT Trans Corpora membeli saham PT Duta Visual Nusantara Tivi Tujuh sebesar 49%, maka kemudian Tv7 berganti nama menjadi Trans7 pada tanggal 4 Agustus 2006 dan dilaunching ulang pada tanggal 15 Desember 2006

8. Tv One

TvOne (yang sebelumnya bernama Lativi) adalah stasiun televisi yang didirikan dan menyiarkan siaranya pertama kali pada tanggal 9 Agustus 2002.Pada awalnya, isi siaranya berupa acara hiburan keluarga, Tapi sejak tanggal 14 Februari 2008, Lativi resmi berganti nama dengan nama TvOne dan sejak saat itu, TvOne mulai banyak menyiarkan berita (bahkan komposisi acara beritanya mencapai 70%).

9. Metro TV

Metro Tv merupakan stasiun televisi milik PT Media Televisi Indonesia (anak perusahaan dari Media Group,suatu kelompok usaha media yang dipimpin oleh Surya Paloh), Pertama kalinya memperoleh izin siar secara nasional pada tanggal 25 oktober 1999. Metro Tv mengudara pertama kalinya pada tanggal 25 November 2000. pada awalnya, metro tv hanya mengudara di 7 kota dan hanya berporsi 7n jam sehari, tapi sejak 1 April 2001, Metro Tv mengudara secara penuh. Stasiun televisi ini mempunyai ciri khas yaitu hanya menyiarkan siaran yang berbau berita dan educational, jadi jangan harap bisa menemukan acara tak bermutu di Stasiun televisi ini.

10. Global TV

Global Tv merupakan stasiun televisi swasta yang dikelola oleh Media Nusantara Citra (perusahaan media yang juga memiliki RCTI dan TPI). Didirikan dan diluncurkan pertama kalinya pada tanggal 8 Oktober 2002, dan pada awalnya hanya disiarkan untuk merelay acara MTV Asia yang pada awalnya ditayangkan di Antv. Namun sejalan dengan makin turunya pamor MTV Asia, Global TV lalu mulai menyiarkan acara sendiri (saat itu program yang menonjol adalah acara-acara dari Nickelodeon). Dan kini Global Tv telah mampu menyiarkan banyak acara-acara bermutu.

Comments

  • sofyan 11:00 am on July 5, 2011 | # | Reply

    Kenapa tidak di tayangkan lagi acara onepiecenya. Kan acara itu seru

  • 301187 11:19 am on November 19, 2011 | # | Reply

    Wwewwwwwwwwwwwwwwwwww,,,,,
    Kenapa RCTI Sering gangguan di area gorontalo ,,, aduhhhhhhh
    help me plissssss ,,, mau nonton sea games sepak bola tapi rcti ini sering gangguan , aduuuhhhhh tidak harapan rcti

  • 301187 11:20 am on November 19, 2011 | # | Reply

    wewwwwwwwwwwwwwww tolongggggg ,, rcti gangguan digorontalo ,,,
    mau nonton sea games ,, tolonggggggggggggggg

  • bayu 6:15 am on March 1, 2012 | # | Reply

    Buat RCTI..tolong bung tommy welly sbagai komentator meminta maaf..krena perkata’annya “bahwa mereka tidak pantas memakai GaRuda ϑĩ dadaku” perkata’an Îτϋ d tujukan kpada para pemain TIMNAS saat melawan BAHRAIN pada pertandingan kualifikasi piala dunia brazil 2014 krena mereka sudah sangat berusaha..seharusnya melihat scra objektif..krena kecurangan wasit fifa, dan PSSI jga sudah menyampaikan kecurangan ini к FIFA..dan semua warga indonesia pun berhak dan pantas memakai lambang GARUDA di dadanya…

  • Leni apriyani 11:49 am on February 19, 2013 | # | Reply

    Hampir banyak didaerah cilegon. Indosiar tidak ada signalnya… Sehingga diberbagai telivisi dimasyarakat tidak ditemui saluran tv indosiar. Mohon ditelusuri penyebaHampir banyak didaerah cilegon. Indosiar tidak ada signalnya… Sehingga diberbagai telivisi dimasyarakat tidak ditemui saluran tv indosiar. Mohon ditelusuri penyebaHampir banyak didaerah cilegon. Indosiar tidak ada signalnya… Sehingga diberbagai telivisi dimasyarakat tidak ditemui saluran tv indosiar. Mohon ditelusuri penyebaHampir banyak didaerah cilegon. Indosiar tidak ada signalnya… Sehingga diberbagai telivisi dimasyarakat tidak ditemui saluran tv indosiar. Mohon ditelusuri penyebabnya…

    • menaksopal99 9:21 pm on August 17, 2013 | # | Reply

      untuk sctv,percumah sctv menyiarkan acara liga inggris..namun siarannya diacak..perbaikin tuh signalnya…masak siaran sdh lebih 15 tahun mau diacak terus…padahal ini sdh siaran normal(antena biasa)… Mending kagak usah siarkan liga inggris isi saja pake ketoprak humor..wkwkwk

  • wida 12:34 am on July 6, 2013 | # | Reply

    Kenapa RCTI. Sering mengalami gangguan??

  • wida 12:38 am on July 6, 2013 | # | Reply

    Buat sctv,sinetron pessantren dan rock n roll agar di tayangkan tidak terlalu malam

  • lis syarifa 5:27 pm on September 1, 2013 | # | Reply

    Kontol tvri anjing tvri kok tidak ϑΐ siarkan siaran langsung asroma vs verona

  • dian sriani 5:05 pm on October 2, 2013 | # | Reply

    Trans tv sekarang terlalu banyak acara yg ga bermutu, acara yg jam 8 malam sangat ga bagus menurut saya, tidak mendidik, tolong acara nya ditinjau lagi, ganti lg dengan yg lebih bermutu, termehek mehek bagus acaranya tp dihilangkan, terus joget ala cesar bagusnya apa???pendidikan nya apa, masa org2 disuruh joget seperti itu tiap hari termasuk anak2 yg nonton , mau jd apa anak2 nonton hal seperti itu, tolong dikaji lagi tu acara! Bioskop trans tv seperti nya jd unggulan trans tv tp sekarang hrs nunggu joget si cesar yg ampe malam dulu buat nonton film bagus!b mohon kalo bikin acara yg ga bikin org2 bodoh..

  • dian sriani 5:12 pm on October 2, 2013 | # | Reply

    Global tv bagus2 acaranya, seimbang dan proposional, hampir semua acaranya saya suka, yg bikin ga suka kalo nonton global tv di tempat saya gambarnya semut semua, hampir muka2 org nya tidak ada, krn tertutup semut, kami berada di kalianda lampung selatan, kecuali pake parabola and tv kabel gambarnya maknyuss!! Tolong kepada yg berwenang mohon diperjelas gambarnya, Ʈƕǎƞƙƴǒǘ

  • echi 2:10 pm on October 6, 2013 | # | Reply

    tolong tayangan pendekar pemanah rajawali jangan sembraut dong indosiar mengapa selalu begitu dulu tayangan india seri dulu mertua kini menantupun tidak ada menghilang bagaikan angin sampai skr saya penasaran tolong ya

  • Hengky 1:58 pm on October 14, 2013 | # | Reply

    SCTV @ saya tinggal di Baturaja,SUMSEL ..Hampir seluruh masyarakat yang menggunakAn parabola tidak bisa mendapatkan siaran SCTV ..hanya TV berlangganan tertentu saja yang dapat …ini di sebab kan oleh apa ?? Ganti frekuensi atau lain-lain ……semoga bisa ditindak lanjut’I .

  • opickbozz 4:58 pm on October 24, 2013 | # | Reply

    sctv gak ada signal di madura, tolong dicek

  • riri 1:05 pm on November 6, 2013 | # | Reply

    kecewa dg indosiar yg mengubah jadwal acara drama korea full house take 2 menjadi dini hari.
    mohon diubah menjadi siang atau sore hari.
    thanks

  • Indah Nasution 2:51 am on November 7, 2013 | # | Reply

    Sebeeel sinetron di indosiar sekarang pemotongan tuk iklannya gaa jelaaas.. Masa sebelumnya udh di putar, tp stelah iklan diputar lagi tayangan itu. Bikin geregeeetan.. Aaarrrrgh

  • yunia 11:10 am on November 14, 2013 | # | Reply

    Tolong sinetron surat kecil untuk Tuhan di rcti agar sesuai dengan jadwal nya pukul 18.00 .

  • imey nur azizah 5:17 pm on December 17, 2013 | # | Reply

    Buat RCTI yang bener aja donk,, ngasih iklan panjang banget ga sesuai sama durasi film yang lagi tayang ampir 1:5 baru main bentar film nya udah iklan lagi

  • imey nur azizah 5:22 pm on December 17, 2013 | # | Reply

    Buat RCTI masa iklan nya lama banget g imbang ma film yang lg main 1:5 baru jg main fil nya dah iklan lg
    Pas bagian iklaan,iklaan nya seabad fiiuuuh

  • imey nur azizah 3:38 pm on January 5, 2014 | # | Reply

    Aduuuuuuhh,,, RCTI knp sih eror terus,,, kalo g lama banget iklan nya eror masa film lagi tayang,,, malah berenti g bergerak sedikit pun malah kaya yang d pause pasti kalo dah kaya gtu sampe 2 jam bahkan lebih,,, -_- RCTI pake tv kabel eror mulu g ngertii deh padahal yang lain nya nggak makasih

  • agus jati 4:22 am on January 12, 2014 | # | Reply

    slamat siang global.tadi saya lihat di berita global siang.itu di bawah kan ada brita berjalan menunjukkan skor sepakbola.apakah real madrid vs espanyol sudah main.kok sudah ada skor 0-0.bukannya nanti malam tgl12 januari 2014 jam 02:00 wib?/

  • Yeni Ong 5:24 pm on January 28, 2014 | # | Reply

    Sungguh kecewa acara televisi indonesia negara lain selalu di gembar gemborkan terutama bagi trans7 gimana indonesia mau maju yg di promosikan negara orang lain terus.sakit hati ini…pk.jokowi ahok help me please….

  • Yeni Ong 5:40 pm on January 28, 2014 | # | Reply

    Sbagai warga indonesia Sakit hati ini melihat chanel2 indonesia yg semakin tahun smakin buruk Bkn bertambah bagus acara2 yg slengek an alias tdk bermutu.kita smua berharap indonesia kita maju meskipun tidak bisa mengalahkn negara2 lain se tidaknya kta org indo ad yg di banggakn, jgn hnya sibuk mempromosikn negara2 lain,q berharap comment ini bnr2 di baca bkn di abaikn.sedih……

  • Chandra 4:46 am on February 1, 2014 | # | Reply

    SCTV menyebalkan….

  • Chandra 4:49 am on February 1, 2014 | # | Reply

    SCTV menyebalkan …gayanya sok mengiklankan penyiar liga inggris..tapi mana buktinya…liga inggris ga pernah ada siaran…jadi masukan utk sctv supaya mengertiin penonton …..1 utk semua gomballllll……

  • anniza 8:36 pm on February 11, 2014 | # | Reply

    Indosiar gmn sich,tiap jam 3 nayangin film korea tp tdk pernah selesai,bikin kecewa,dulu love rain tiba2 gak ada skrg ojakgyo family gak ada,gmn sich niat nayangin gak?malah berita mulu.

  • anniza 8:37 pm on February 11, 2014 | # | Reply

    Indosiar gmn sich,tiap jam 3 dini hari nayangin film korea tp tdk pernah selesai,bikin kecewa,dulu love rain tiba2 gak ada skrg ojakgyo family gak ada,gmn sich niat nayangin gak?malah berita mulu.

  • anniza 8:00 pm on February 12, 2014 | # | Reply

    Indosiar gmn sich,film korea ojakgyo family yg harusna tayang jam 3 dini hari koq gak d tayangin,mala brita mulu,,konsisten dunk nayangin’na,,jgn setengah2.bikin kecewa,Űϑåћ sering ky gtu indosiar niii,,di tonton jg.

  • arifin 4:00 pm on February 16, 2014 | # | Reply

    rcti tai..bangsat..hari ini siaran madrid nggk di tayangin jadwal..klo nggk bisa jangan sher jadwal di detik kampret

  • ateluya 4:28 pm on February 16, 2014 | # | Reply

    skrang siaran bola real madrid slalu diganggu,udh 2x ini.klo barca aj slalu aman!wktuny siaran malah dgnti siaran lain.klo g niat mending g usah disiarin aja skalian! rcti g bermutu blassssss

  • Novi 4:32 pm on March 13, 2014 | # | Reply

    Untuk trans tv tolong ya acara YKS itu dikurangi jam tayangnya. Saya suka trans tv sejak awal tayang karena menayangkan film2 yang membuat saya terhibur karena saya memang seorang pecinta film. Tapi semenjak ada tayangan YKS yang memakan waktu lama sekali hampir 4 jam setiap harinya saya jadi jarang sekali menonton trans tv. Menurut saya YKS membosankan, tidak mendidik, tidak kreatif.

  • Fauzan Fajri 4:04 pm on March 23, 2014 | # | Reply

    tolong dong di daerah cilacap jateng,trans tv,trans 7 ma global tv kok pda hilang smua smenjak mau ada moto gp. pa ini sebuah unsur kesengajaan….?

  • sugiarto 4:04 pm on March 24, 2014 | # | Reply

    Chanel Global TV di wilayah Cirebon MENHILANG (tertimpa) TV lokal… Acara kesayangan Kami dan anak-anak kami tidak dapat ditonton sudah sekitar 1 bulan… Sayang sekali…

  • fauzi jauhari 2:15 pm on April 4, 2014 | # | Reply

    mengapa acara tv mahagarata singkat banget.ga nyampe 1 jam kurang bro……

  • ewix 4:29 am on April 11, 2014 | # | Reply

    Kenapa film mahabaratanya sebentar banget, kayak tidak ikhlas kali nyiarin film mahabaratanya di antv

  • Delviants 12:21 pm on April 13, 2014 | # | Reply

    Kenapa Tiap Lagi Nonton Flem, Selalu Ada Iklan” Yang GAK PENTING Atau Sensor” Yang SAMA GAK PENTING NYA
    “KALO GAK NIAT TAYANGIN FLEM, MENDINGAN GAK USAH DI TAYANGIN….”
    GANGGU MATA DOANG……!!!!!

  • sutanto 5:52 am on April 18, 2014 | # | Reply

    Daerah pemalang comal trans7,antv,transtv,metrotv,global, dan tvone ga ada , ga tau kena apa ilang begitu saja

  • melina ariyanto 2:34 pm on May 1, 2014 | # | Reply

    bisa gak klo mahabarat antv.. durasi film nya di perpanjang?

  • dara 2:29 pm on May 5, 2014 | # | Reply

    ANTV…tolong mahabrata ny siaran ny di perpanjang….masa cuma 15menit…saya heran acara yg mendidik waktuny di persingkat tp acara yg joget2 ga jelas malah di besar2in …ToLoNg dong dipertimbangkan lagi…biar lebih bermutu..

  • dara 2:33 pm on May 5, 2014 | # | Reply

    ANTV…
    tolong donk acara mahabratany diperpanjang…masa cuma 15menit…
    saya heran knpa acara yg mendidik mlh di persingkat sedangkan acara yg ga jelas joget2 g mutu teriak2 g jelas malah di perpanjang n di gede2in…
    tolong di pertimbangkan lagi biar lebih bermutu…

  • Yosiie 5:46 am on May 11, 2014 | # | Reply

    Untuk antv,, tlg donk film mahabarata d putar lbh awal.. dan waktu penayangan ne d tambah agar lebih lama.. karna yg sekarang waktu ne kurang banget.. 😞😢

  • Roni Zai 3:43 pm on May 12, 2014 | # | Reply

    Tolong metro tv
    Harus netral dengan pemberitaan, jangan jokowi trus di lipul, kami bosan

  • Roni Zai 3:57 pm on May 12, 2014 | # | Reply

    Metro tv tidak netral dalam pemberitaan
    Lagi2 jokowi lagi jokowo, trus menjelek2 kan prabowo lagi
    Netral donk Bosan kami lihat jokowi trus

    • pelanggan 3:46 am on June 5, 2014 | # | Reply

      Wajar aja mas!!, Yang punya Metro adalah Nasdem Pendukung PDIP, kalo mau TV yang cerita baik untuk Prabowoo, nonton ONETV milik ARB Pembelot Partai, atau RCTI/MNC Group milik HT (Pedagang mau jadi Politisi) ke-dua2nya mendukung Prabowo

  • yuli lilian 12:49 am on May 15, 2014 | # | Reply

    Yth.trans tv suara trans tv utk seluruh wilayah kota medan kenapa kecil ya”udh dua bulan terjadi gangguan sperti itu,wlaupun udh distel dgn vulume suara tv sampai 20 ttp jg kecil,tolong dong diperhatikan dan dicek,krn sangat mengganggu kenyamanan klw nonton siaran siaran trans tv

  • org 1:43 pm on May 18, 2014 | # | Reply

    Kenapa detective conan cm tayang hari sabtu?? Knp bukan sabtu-minggu?? Nga tau apa klo org sibuk..itu pun lagi klo filmx nd di cut…ks kurang film powerrangers, ultramen apa begitu..potong waktu sj..Ms itu hr lg seru”x ntn conan tiba” di cut.. Penggemar conan tuh lbh bax drpd ultramen tw…. -____- MENJENG

  • org 1:44 pm on May 18, 2014 | # | Reply

    Indosiar..tlg ks panjang durasi waktunya detective conan..Fans berat gue..

  • ikbal 6:44 am on May 19, 2014 | # | Reply

    Tolong indosiar hps tyngan sinema2pgi istri saya makin kurang aja gara2liat sinetron itu,mksh

  • iwan wahyudi 9:32 am on May 29, 2014 | # | Reply

    RCTI TIDAK KONSISTEN MENYIARKAN ISL BEDA SEPERTI ANTV DAHULU

  • Ranti 3:00 pm on May 30, 2014 | # | Reply

    Untuk SCTV, acara sinetron Ganteng ganteng srigala sepertinya tidak layak untuk ditayangkan karena menurut saya sangat tidak mendidik. Bahkan banyak anak2 dibawah usia dewasa suka menonton nya dan itu akan membawa pengaruh buruk untuk pergaulan di masa remaja atau bahkan anak2 bisa menjadi dewasa sebelum waktunya. Jadi mohon di pertimbangkan kembali untuk terus di tayangkan. Terima kasih

  • hendri 6:32 pm on June 8, 2014 | # | Reply

    Hari ini minggu tgl. 8 juni 2014 siaran Mnc TV audio atau suarany ngk bagus bangat, suarany trable dan ngk enak bangat di dengar, mhn jgn kecewakan penonton setia mnc TV

  • tika 4:58 pm on August 26, 2014 | # | Reply

    film keluarga cemara ditayangin lagi dong, setelah candy tamat @rcti

  • Wisnu 12:42 pm on August 27, 2014 | # | Reply

    Saya menyarankan untuk tv global tv… Jam belajar harusnya ga ada siaran cartoon. Terutama spongebob, film yg ga mendidik, mending berita

  • reyhan 1:58 pm on August 29, 2014 | # | Reply

    Transtv and trans7 hilang diudara kecamatan plaosan kab magetan, padahal daerah saya dataran tinggi yg menyalurkan siaran ke kabupaten,. Hilang mulai tgl 27 agustus 2014 sampe sekarang.. Apakah α∂a̲̅ gangguan? Tolong dong. Transcorp siarannya keren2 soalnya..

  • andrey 6:21 am on September 6, 2014 | # | Reply

    daerah parengan tuban frkwnsi trnsTv n trans7 kebajak TATV gak iso ndlok acrane one stop foodball rek

  • jhoe 3:02 pm on September 13, 2014 | # | Reply

    kenapa sih setiap tayang laliga yg udah terjadwal di detik.com contoh skrg ini barcelona vs athletic bilbao rcti tidak jadi menyiarkan.. tolong dong profesional karna saya sudah tunggu ternyata tidak disiarkan. saya kecewa bgt dgn rcti

  • jhoe 3:09 pm on September 13, 2014 | # | Reply

    kalo emg rcti sudah gak kuat buat bayar hak siar laliga mending gak usah deh pake acara update jadwal di detik.com mending bubar aja.. tidak seperti stasiun tv tetangga.tahun kmren selalu tepat sesuai jadwal siarannya…

  • flow 4:42 pm on September 13, 2014 | # | Reply

    Untuk RCTI.klo mau bikin acara lagi tolong jangan ngorbanin jadwal yg lain.pelanggan kecewa..sinetron CATATAN HATI SEORANG ISTRI malah d perpanjang dan cerita makin g mendidik jd mencrminkan jelek utk kaum muslimin..malu pak saya liatnya

  • tjong sofjan 2:56 am on September 14, 2014 | # | Reply

    Dear RCTI,
    Sudah beberapa kali kita kecewa , karena melihat jadwal siaran langsung baik di detik maupun di beberapa situs siaran langsung laliga yg katanya ditayangkan RCTI. Akan tetapi setelah kita tunggu siaran nya TIDAK ADA. Seperti hari sabtu 13 september2014 siaran langsung antara Barca vs Bilbao jam 21..00.. juga TIDAK ADA. Jika memang tidak ditayangkan kita sangat berterimakasih apabila tidak diberikan jadwalnya di detik. KARENA TIDAK MENGECEWAKAN. TERIMAKASIH BANYAK.

  • heri 3:59 pm on September 17, 2014 | # | Reply

    Saya sampaikan usulan supaya film “kita nikah yuk” favorit saya kalau pas lagi tayang jangan terlalu banyak iklanya. Kan itu film sudah tayang terlalu malam. Kalau terlalu banyak iklan kan jadi kecewa sendiri. Mohon kalau bisa lebih lama lagi tayangnya atau kalau gak gitu ya setidaknya itu iklanya gak usah terlalu banyak dan lama. Banyak yg suka sama film itu. Tapi kalau kemaleman gitu kan jadi banyak yg kesel tuh. demikian terimakasih.

  • dens 4:43 pm on September 19, 2014 | # | Reply

    Maaf Sctv kebanyakan iklan. Ga seru bikin bete

    • dens 5:15 pm on September 19, 2014 | # | Reply

      Ga ngaruh komen jg.

    • pelanggan 3:08 pm on October 1, 2014 | # | Reply

      namanya tv di indonesia , 25% acara intinya sisanya 75 iklan

  • pelanggan 3:16 pm on October 1, 2014 | # | Reply

    Antv tdk bayar hak siaran di MNC Group

  • indra kusuma wardhana 8:56 pm on October 3, 2014 | # | Reply

    Please deh…global tv..gmn toh kok film seri naruto kok sepotong ² dulu sempat tayang lagi setelah putus tengah jalan. Nah ini tayang lagi jam subuh ( 3.30 wib) udah seneng kita dipantengin terus …eehh kok skrg putus lagi gak ditayangin…!!!???
    Gmn sich !! Klo emg gak mau nayangin yaudah !! Gak usah pakai iming ² gtu ( tengah jalan putus )..sumpah kecewa banget kitanya..
    Misal aku naruto udah aku ledakin ne stasiun tv…!!

  • zacky 1:25 pm on October 5, 2014 | # | Reply

    Sctv taii , laga big match BPL sering gg tayang . Mending gg usah ambil hak siar liga inggris deh . Spesial sinetron ajah sok”an tayangin liga .

  • dwi 5:12 am on October 7, 2014 | # | Reply

    kepada pengelola siaran di Global TV.. saya harap konsistensi penayangan acara. saat ini saya sedang mengikuti acara derama korea yg tayang setiap senin – jumat jam 1 siang. dan sejak senin 6 okt tiba2 drama korea itu begitu saja tidak tayang. tidak ada pemberitahuan apa pun… mohon untuk tidak mengecewakan penonton setia saluran global tv

  • phanie 6:20 am on October 7, 2014 | # | Reply

    @global tv : kenapa 2 hari ini secret garden tidak tayang, padahal sudah di tunggu-tunggu. tidak ada pemberitahuan bahwa secret garden tidak tayang dan diganti oleh program eksis.. @indosiar: untuk penayangan film korea yg jam 3, suka tiba” di alihkan pada siaran nasional pada jam 3.30. padahal sudah sengaja tudak tidur untuk nunggu film tsb.. kalau memang acara penyiaran padat, mending diberi pemberitahuan sebelum’ny atau penanyangan di percepat jadi jam 2 / jam 1..
    @global tv : untuk penanyangan film di tengah malam suka tiba” dipotong di tengah” dan di ganti dengan penayangan gadis petualangan.. tolong diberi pemberitahuan jika ada pemotongan film jadi tidak menonton film tsb. karena suka bete kalau sedang rane”nya tiba” di potong.. kalo tidak di percepat penayangannya, jadibpenonton bisa menikmati penayangan film tsb sampai beres.. terimakasih.. :)

    semoga dari keluhan ini, dapat memperbaiki pelayanan dr stasiun tv agar penonton lebih puas dan senang memonton di stasiun tv tsb..

    terimakasih..

  • putri 4:07 am on October 10, 2014 | # | Reply

    untuk RCTI … Komplain keras…
    untuk sinetron Catatan Hati Seorang Istri lbh baik di selesaikan aja makin lama cerita nya kurang berbobot dan mencerminkan ketidak harmonisan keluarga seolah2 islam mengajarkan kawin cerai.

    untuk acara resing star kalo ga punya jadwal yg tentu mending ga usah tayang deh masa nganbil jadwal sinetron lain “Kita Nikah Yuk” padahal jadwal iklannya KNY tatang setiap hati tp kalo setiap hr kamis jumat pasti ga tayang di ganti sm acara nyanyi2 ga jelas….. kali mau buat acara jgn ganggu jam sinetron lain dong….terus iklannya hrs seimbang sm film nya
    Konsumen itu Raja…. bikin kecewa pemirsa aja toh kalo qt sebagai konsumen ga nonton siapa yg mau naikin retting rcti.
    TOLONG YAAA DENGARKAN KOMPLAIN INI…

    JANGAN GANGGU JAM TAYANG “KITA NIKAH YUK” Kalo mau ganggu jam tayangnya “Catatan Hati Seorang Istri” aja

  • putri 4:18 am on October 10, 2014 | # | Reply

    untuk RCTI … Komplain keras…
    untuk sinetron Catatan Hati Seorang Istri lbh baik di selesaikan aja makin lama cerita nya kurang berbobot dan mencerminkan ketidak harmonisan keluarga seolah2 islam mengajarkan kawin cerai.

    untuk acara resing star kalo ga punya jadwal yg tentu mending ga usah tayang deh masa nganbil jadwal sinetron lain “Kita Nikah Yuk” padahal jadwal iklannya KNY tayang setiap hari tp kalo setiap hr kamis jumat pasti ga tayang di ganti sm acara nyanyi2 ga jelas….. kali mau buat acara jgn ganggu jam sinetron lain dong….terus iklannya hrs seimbang sm film nya
    Konsumen itu Raja…. bikin kecewa pemirsa aja toh kalo qt sebagai konsumen ga nonton siapa yg mau naikin retting rcti.
    TOLONG YAAA DENGARKAN KOMPLAIN INI…

    JANGAN GANGGU JAM TAYANG “KITA NIKAH YUK” Kalo mau ganggu jam tayangnya “Catatan Hati Seorang Istri” aja

  • shelly 2:05 pm on October 11, 2014 | # | Reply

    Untuk Rcti tolong kembalikan jadwal kita nikah yuk ke jam tayangan awal,,krn itu satu2 nya sinetron yg bgs yg ada di rcti

  • shelly 2:35 pm on October 11, 2014 | # | Reply

    Bener g setuju kita nikah yuk pindah jam tayang,krn itu satu2 nya sinetron yg bgs di rcti

  • winni 2:35 pm on October 30, 2014 | # | Reply

    Tolong dong sinetron catatan hati seorang istri dihapus atw dii udahin aja soalnya kalo ada sinetron itu saya jd ga bsa ntn Acara rcti karna filmnya ga bermutu sekali

  • wahyu 12:49 pm on November 7, 2014 | # | Reply

    Pak kenapa diwilayah gunungkidul,DIY tidak bisa melihat filem joda akbar dan mahabarata..kami dah mahal2 beli parabola..

  • rose ramadhani 8:39 am on November 8, 2014 | # | Reply

    RCTI tayangin lagi dong twiligh saga dari awal hingga akhir(1-4)&kalo bisa janhan terlalu malam ya tayangnya,ditungguuu

  • riani ismail 3:59 pm on November 14, 2014 | # | Reply

    dear ANTV…saya,pgemar dr malaysia sgt2 kcwa dgn saluran antv yg mghntikn tyngan jhoda akbar dan mahabarata,sgt2 mrugi kn bt kmi yg jau di negara org,tpksa mbeli mahal2 dan tb2 saluran yg di minati bribu org swenang2nya pihak antv mnghentikan tyangan trsbut..sy dan rkan2 di malaysia sgt kcwa..sy harap pihak antv cpt slesaikan mslh ini dgn cpt..tlg pihak antv ambl serius mslh ini..ini sgt2 mrugikan kami sbagai pelanggan yg jau di negara org..

  • Nur 1:18 am on November 25, 2014 | # | Reply

    Tolong buat antv acara mahabarata di ulang lagi, jangan hanya malam, soalnya sering gak liat kalau malam

  • gek ayu 1:03 pm on November 26, 2014 | # | Reply

    Untuk ANTV bisa gag sih ќ͡ªäL̳̐ợ̣̣̇̇̇o̲̣̥

    mau datangin pemain mahabrata,krisnanya jg sangat penting…ngapain malah pemain ramayananya…krisna donk krisna…..!

  • afit 1:46 pm on December 9, 2014 | # | Reply

    Siaran tv sctv cirebon hilang mohon bantuan nya

  • merta 2:44 pm on December 12, 2014 | # | Reply

    saya kurang menikmati beberapa acara yg ditayangkan di antv seperti acara ngelawak anak2 muda pada jam 5 sore itu sama sekali tidak ada maknanya dan pengetahuan apapun adan juga kuis yg menghambur hamburkan uang itu…kalo seperti ini trus tayangan yg di suguhkan maka jelas anak bangsa indonesia ini dan bibit bibit masa depan akan bodoh tak memdapatkan ilmu apapun dan akan menguntungkan pelakunya saja tolong bagi mentri kpi ri mempertimbangkan hal ini.

  • merta 2:54 pm on December 12, 2014 | # | Reply

    antv menayangkan orang menikah melulu yg dulunya suka ama janda tapi kaya raya tu anak gilaaa nasib tuh anak….anak nya kecil tapi uangnya terilyunan wkwk.

  • octa 5:18 pm on December 12, 2014 | # | Reply

    Mana nih jejak paranormal ?? malah acara india gak jelas Antv ,, payah

  • annisa rosalina 2:47 pm on December 13, 2014 | # | Reply

    Tolong dong pindah jam tayang CHSI,,malem bgt nungguuin manusia harimau,,
    Udah brp bnyak episode ketinggalan,cuma gra”kemaleman,,nungguin flm manusia harimau habis !!!!!
    TOLONG DI TERIMA !!!

  • rivera 10:53 am on December 14, 2014 | # | Reply

    tayangan sinetron di sctv tolong tampilkan yg mendidik, kenapa selalu percintaan.. mohon di lihat tidak bagus untuk anak-anak

  • ifqie 10:03 pm on December 17, 2014 | # | Reply

    untuk indosiar knp serie tv india yg baru ditayangkan qobuul haii harus digeser tengah malam setelah acara d terong show..dan ditayang dari awal lagi.itu namax tdk profesional..knp tdk dipindah pagi teruzz gmn mau nambah ratingx klau ditayangkan tgh mlm,,gk da org yg nonton.lgian knp hrs klah dg drama korea.klau acara x hy cerita2 pintu taubat,yg ditayangkn pgi dan siang hari bozen itupun diulang2 filmxa .knp begito see indosiar.

  • indah 10:29 pm on December 21, 2014 | # | Reply

    Kecewa sama RCTI, niat ga sih nayangin drama korea?.. knp baru tayang 1minggu udah di ganti sama film yg ngebosenin kayak home alone, udh berkali-kali boseenn. I can hear your voicenya kemana ??

  • Amalia Candrayani 7:22 pm on December 27, 2014 | # | Reply

    Saya tidak mengerti mengapa RCTI begitu sering menayangkan berita tentanf Rafi dan istrinya. Bosan. Apa kehabisan berita? Sangat tidak mendidik. RCTI tidak pantas menyandang kata OKE.

  • erma 9:32 pm on January 2, 2015 | # | Reply

    Uadah 3 hari ice adonis nggak tayang. Padahal di jadwal a ada. Gimana nih. Dah mah ganggu waktu tidur. Sekalinya bangun nggak di putar film a.

  • hendrawan 11:47 pm on January 16, 2015 | # | Reply

    Dear SCTV,

    Sehubungan dengan mulainya anak anak sekolah,,bolehkah saya request untuk sinetron bang ocit di pindah jam tayang sore hari..agar anak saya tidurnya tidak malam malam,terimakasih

    Salam Sukses selalu

  • Endah 9:32 am on January 22, 2015 | # | Reply

    Buat RCTI kenapa Drama asia Emergency couple Hari ini tidak di tayangkan???
    Hmmm menyebalkan.. padahal uda di tunggu2….
    Tayangin lagy donk kayag biasa Na, senin sampe jumat….

  • chichin 3:03 am on January 23, 2015 | # | Reply

    Buat RCTI knp penayangan drama korea I hear your voice dan Emergency Couple tiba2 di hentikan???
    Padahal itu drama yg bagus bgt…sayang sekali… :”(
    Kalo memang dr awal gak niat nayangin ya gak usah nayangin sekalian, sangat mengecewakan. Di PHP sama tv

  • yusgian 2:14 am on January 29, 2015 | # | Reply

    saran untuk Trans tv dan global tv dan tv lain nya, apa bisa tayangan film-film barat di geser jam tayang nya sekitar jam 9.00 wib ke atas , jangan lah merusak generasi bangsa dengan menyiarkan film -film barat di jam belajar sungguh sangat menggangu konsentrasi belajar, kecuali kalau malam minggu atau pas libur sekolah

  • dian keanu fabio 8:41 am on January 29, 2015 | # | Reply

    buat indosiar,tolong susunan acaranya di perbaiki lgi.semrawut sering di ganti2 jadwalnya bahkan tidak tayang.
    to the beautiful you yg seharusnya tayang tgl 28 jan 2015 jam 15.30 idak tayang malah di ganti d’academy tanpa pemberitahuan.
    king doctor,ice idonis juga dulu begitu.tiba2 tidak tayang.
    indosiar sungguh mengecewakan.selain itu juga banyak tayangan di indosiar yg tidak mendidik bahkan lebih mengarah pada kekerasan.
    bikin contoh yg tidak baik aja bagi penontonnya

  • bella intan 2:06 pm on February 11, 2015 | # | Reply

    issshhhh… sebel banget.. ama antv…
    1. banyak iklan.. dan iklannua lama2 pula..
    2. filmnya dipotong ditengah2 ama iklan yg udah ditayangin trus..
    3. stasiun ini lebih nayangin film apa iklan sih.. kalo iklan doang.. mending sekalian jgn dipake film.. ish..

  • Raden 4:38 pm on February 15, 2015 | # | Reply

    Laliga nya mana mas bro. .malah tanyangin plm . .menjenuhkan

  • dani sumanto 4:11 am on February 16, 2015 | # | Reply

    Kepafa Yth.bpk direksi tv one
    Kami warga propinsi jambi mengharapkan tv one dapat mengudara di kota kami.sb tv one menyiarkan berita2 yang terdepan didalam pemberitaannya.
    Besar harapan kami kpd tv one

  • ary 12:31 pm on February 23, 2015 | # | Reply

    antv knp skrg jd pelit kami yg makek parabola tdk bs nonton navya sakuntala jodha akbar dllnya tp klo acara film india sudah selesai pasti ada siaran lg mengecewakan……..bikin kesel……….kenapa hrs begitu??tolong dong kembalikan seperti kemarin2 biar kami jg bisa nonton sejarah n hal2 yg sifatnya mendidik!! tolong di pertimbangkan dech lg keputusanya kami sebagai oelanggan setia antv KECEWA banget………….

  • tini kartini 1:42 pm on February 23, 2015 | # | Reply

    kejayaan mahabrata tidak ramai karena bosan, rating jodha akan turun karena tayangan nya terlalu malam ..banyak yg tidak akan lihat

  • fitri 12:57 pm on February 24, 2015 | # | Reply

    Buat Antv kenapa siaran jodha akbar tambah malam , kalau bisa cukup jam setengah 9 saja seperti kemaren , terlalu malam , jadi tidak bisa ditonton lebih enak beli kasetnya sayang nanti rettingnya turun

  • sanos thea 10:22 am on February 27, 2015 | # | Reply

    hai RCTI,sinetron Preman Pensiun itu di sukai masyarakat,tolong dong jam tayangnya jangan deket-deket waktu solat,jam 5 sore bagus atau malam sekalian,jam 8 kek atau jam 9.ini malah deket waktu magrib!!!tolong dong rubah jam tayang Preman Pensiun!!!

  • Dicky Gots 10:08 am on March 3, 2015 | # | Reply

    tolong donk untuk semua saluran menyiarkan berita pertandingan biiliard champions pesertanya ada juga dari indonesia.,. mengupas master bola sodok dunia.,., soalnya sekarang hoby yg lagi banyak itu bola sodok

  • jatie 3:03 am on March 4, 2015 | # | Reply

    Film korea bride of the century ny mana ni RCTI?!..gantung gt aj!..ngakuny OK..preeett..*angkat jempol kbawah buat RCTI

  • arsiand.eryzt.eryzt 7:48 pm on March 7, 2015 | # | Reply

    Buat RCTI ne kalo film yg fiktif belaka ditayangin,yg live malah ditunda
    Wewwwwwww,,,,payah,,,,
    Pelanggan mau ntn liga BBVA malah siaran nya di delay mending ga usah sama sekali beli itu liga bbva dari pada kita mengharapkan RCTI tayangin,,,,,

  • silviaviaanggraini 7:34 am on March 10, 2015 | # | Reply

    di solo rcti gangguan… ini gimana?? gag bisa ditonton sama sekali cuma warna biru

  • Eman Noe Sat 12:10 pm on March 22, 2015 | # | Reply

    Knp iklan di rcti lama bgt khan pengen nonton Tukang Bubur Naik Haji

  • irma 8:56 am on March 30, 2015 | # | Reply

    Acara film korea na kok ƍªќ>:/ ada ƪάƍΐ … Sebenarna msh ada ƍªќ>:/ sih…
    Hari ni kok ƍªќ>:/ ada…Ʊϑά̲ђ nungguin eh malah ƍªќ>:/ ad hikz

  • rozaq 8:58 am on April 5, 2015 | # | Reply

    buat RCTI, nyiarin QNB league atau ISL kok jelek ya? baik dr gambar, suara dan cara penayangannya kurang bagus.. terlihat sangat amatiran… setau saya rcti sangat pengalaman dlm meyiarkan timnas indonesia.. knpa klo menayangkan ISL bisa jelek sprti ini? mohon perbaikannya..

  • UMI NARIYAH 12:01 pm on April 9, 2015 | # | Reply

    Saya mengusulkan kepada pihak pengelola stasiun Globaltv, agar acara tayang untuk film kartun Naruto dipindah tayangkan, karena acara ini menjelang magrib sehingga anak-anak malas untuk menjalankan kegiatan ibadah dan belajar, kalaupun dipaksa untuk sholat , pikiran mereka hanya fokus ke acara kartun tsb, sehingga mereka mengerjakan sholatnyapun secepat kilat.
    Ini akan membuat dampak yang tidak baik karena rata-rata anak-anak ini, masih belum dapat mengendalikan diri antara kewajiban beribadah dan menonton acara kesukaanya.

  • etyhartati 1:15 pm on April 10, 2015 | # | Reply

    saya dan keluarga benar2 kecewa karna ank2 saya dari sore tadi menunggu tayangan scary stories..tapi knp tayangan tsbt tdk ad..malah kungfu shutle..please dong jgn bikin kecewa pelanggan anda..

  • pelanggan 1:59 pm on April 10, 2015 | # | Reply

    SCTV g’ profesional. habis iklan di ulangnya trlalu pnjang, klo abis ceritany abis aja…. BODOH..

  • Eko Prabowo 3:07 pm on April 12, 2015 | # | Reply

    Saya harap RCTI menayangkan 7 manusia harimau tidak lebih pukul 22.00.
    Jangan mengganggu acara Jakarta Love Story.

  • yonha 10:20 am on April 16, 2015 | # | Reply

    Naruto jgn di ulang ulang dong, cape nungguin beres’y, tolong aja

  • Meirina 10:26 am on April 16, 2015 | # | Reply

    Komplain untuk globaaaaaaalllll tv krnapa naruto series nya selalu diulang2 nggak pernah selesai!!! Sudah berkali2 saya nonton selalu di ulang lagi!!!

  • Ronaldo 10:39 am on April 16, 2015 | # | Reply

    Kenapa naruto di ulang?? Global tv kehabisan stok episode ya… mengecewakan sekali..

  • andri 6:51 am on April 19, 2015 | # | Reply

    Mnctv setiap nayangain film india pasti gk pernah bener tayangannya diacak dipotong,jadi nontonnya gk bener…kalau gk niat tayangin lebih baik gak usah sekalian ditayangin

  • Amelia 12:41 pm on April 21, 2015 | # | Reply

    RCTI itu gimana sih,drama the condor of heroes ngak di tayangin lagi,malah diganti sama the heirs dulu the heirs juga udah ditayangin skrng ditayangin lagi,apa enggak bosen the heirs terus

  • defi nurcahyani sulatifah 5:53 am on April 22, 2015 | # | Reply

    RCTI knpa drama Sinopsis Film China The Romance of The Condor Heroes gk di tyangin lgi gmna ini klanjutannya?? kan sya ingin tau klanjutannya!!! :(

  • Kholid Higdayanto 10:51 am on April 22, 2015 | # | Reply

    ko acara tv global dri kemaren ngk ada mulu tolong dong admin perbaiki sinyal di tegal ngk ada sama sekali dri kemaren makasi

  • cahyo 10:56 am on April 22, 2015 | # | Reply

    Global tv di cirebon ganguan lama bngt tolong dong cepet di baikin. . . .

  • Andry 11:25 am on April 22, 2015 | # | Reply

    Kenapa globaltv menghilang dan gak di temukan lagi di daerah kami, mohon masukannya.

  • lebex's 11:28 am on April 22, 2015 | # | Reply

    kenapa sampe hari ini juga globaltv ga nongol-nongol juga padahal kan saya ingin nonton flem kesukaan saya yaitu naruto, tolong dong di perbaiki secepat nya

  • zhefa 12:16 pm on April 25, 2015 | # | Reply

    Tolong donk agar acara tv movie global yang jam 19.00 agar tidak perlu dubbing bhasa indonesia…karena terlihat bodoh rasanya..

  • DWI 8:11 am on April 28, 2015 | # | Reply

    SCTV kok suaranya kek gitu yah…ngga jelas,padahal yang lainnya engga,tolong dong diperbaiki..terimakasih

  • dewy indrawaty 8:11 am on April 29, 2015 | # | Reply

    toloooooonnnnggg artis2 yg mencari popularitas dari pamer kekayaan jgn di undang ke dunia pertelevisian contohnya bella sofi,sahrini,roro,angel lelga dll
    indonesia mayoritas muslim.

  • hendri 11:30 am on May 13, 2015 | # | Reply

    Setiap film yg di tayangkan globaltv seperti film naruto 4 episode sekali putar cuma sya gx suka waktu film am sponsor lamaan sponsornya ….

  • kholix 6:19 am on June 11, 2015 | # | Reply

    tolong signal di daerah jawa tengah di tegal timur signal nya/banyak semut nya tolong di perbaiki ke stasiun tran tv


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: