Laptop ANote

Laptop ANote

Laptop ANote , Laptop kesayangan sejak satu tahun yang lau , tepatnya pada bulan januari 2009 , dan sejak januari 2010 mulai ketahuan belangnya, yaitu switch power mulai ngadat, kadang2 bisa booting, layar mulai buram, karena gangguan ini saya bawa ke service Resmi Anote katanya 5- 7 hari. Ok..tetapi keesokan harinya saya tanya lagi, eh kok uda baikan..wow.. hebat,  jadi saya langsung ambil, tetapi saya harus bayar Rp 125, ribu. lho.. garansi service nya kan 2 tahun, menurut insinyur servisnya, tombol on-offnya diganti, kan penggantian alat garansi 1 tahun, ok.. tetapi mana alat yang rusak , maksud saya mau ambil jadi kenag2ang, tetapi katanya pak insinyur , udah dibuang. dalam hati saya “Ini Pak Insinyur komputer servis A Note tukang bohong”…. 

3(Tiga) hari kemudian mulai kembali penyakit semula, saya bawa lagi, janji servis 5-7 hari (standar prosedur A Note???”), ok..tetapi besoknya saya tanya lagi..eh jawabannya Mau dikirim ke Surabaya, kemungkinan besar Motherboardnya yang rusak, nih bohong lagi Pak Insinyur A Note, saya katakan Laptop saya inikan hanya tombol switch on-off yang rusak , kok Pak Insinyur bilang mother boardnya, jangan jangan pak insinyur sengaja rusakan laptop saya. Bersamaan waktu itu ada juga 2 orang pelanggan yang memperbaiki laptopnya dengan penyakit yang sama , ternyata kedua2nya dimintaiin ganti Memory .  

Beberapa saat kemudian saya minta telepon servis kantor pusat ANote, saya diarahkan ke telepon Surabaya langsung ke Teknisinya (No HP dan nama dirahasiakan), tetapi waktu saya hubungi ternya nada sibuk, dan 10 menit kemudian saya langsung hubungi No telepon Kantor di Surabaya , syukurlah tersambung, setelah saya sampaikan masalah sebenarnya (yaitu switch on-off kadang2 berfungsi serta tingkah laku tukang servisnya didaerah , beberapa saat setelah didiskusikan masalah laptop saya , kenudian jawaban dari surabaya bahwa kemungkinan besar Laptop saya Mather board-nya yang rusak jadi harus dikirim ke Surabaya, wah… rupanya Insinyur ANote di Surabaya seorang para normal , kok sama bahasanya ya.. di seluruh Indonesia (atau mungkin waktu saya hubungi No HPnya, dia menerima telepon dari manager tempat servis saya , karena waktu saya hubungi ,manejer ini juga langsung nelpon cuma menggunakan bahasa china yang saya tidak tau)

Dan Karena saya tidak puas.. , saya ambil kembali dalam keadaan tidak pernah on lagi, cuma sebelum saya ambil , saya minta di pasang kembali semua alat2 yang telah dilepas ( Harddisc, Memory, Battery) dan di-segel kembali dari luar. 2(dua) hari kemudian saya mau bawa ke tempat servis yang lain.., ternyata Battery, Memory udah berubah segel aslinya waktu saya beli (segel asli hanya ada di Harddisc) , artinya memory dan Batterynya uda ditukar oleh pak insinyur Anote (Servis Resmi Laptop Merek Anote).

Dari beberapa informasi Bahwa Pruduk ANote maksimal hanya 1 tahun, kalau ada yang lebih setahun (tetapi kayaknya hanya 20 %) kalau dibawa ke Servis Resmi Anote pasti ada ada saja Hardwere-nya yang rusak, kalau tidak rusak pasti dia ganti yang sudah rusak. oleh karena itu Kalau laptopnya rusak setelah 1 tahun , lebih baik anda beri tanda semua HW baru bawa ke servis Anote , atau bawa aja ketempat servis lainnya.

Tetapi kalau mau beli laptop yang baru atau second, jangan beli Merek ANote. cari aja sembarang merek atau merek yang paten , karena masalahnya yang namanya Laptop ANone Durasi efektif hardwerenya hanya setahun dan yang kedua After sale Servisce / garansinya bohong-bohongan ……. kacian uji coba Intel, kena Gayus di Indonesia

Satu bukti kalau produk A Note tidak dapat dipertanggung jawabkan, yaitu tidak meninggalkan alamat email atau website. yang ada alamat servis resmi yang notabene boong..

Baca juga kejelekan Laptop Anot di Forum dan Kupas Tuntas tentang Laptop A*Note dalam “Jangan Beli Laptop Anote

49 responses to “Laptop ANote

  1. Betul boss, note book yang tdk dapat dipertanggung jawabkan serta garantie bohong

  2. Cuma sangat disayangkan , kenapa lembaga konsumen Indonesia dan Dep Perindustrian meloloskan produk seperti Laptop Anote yang tidak ada bisa bertanggung jawab dan sangat merugikan konsumen.

  3. Salam bos… Ga usa seperti dongeng sblm tidur kalau mau menjatuhkan merk org.. Keliatan banget bohongnya…
    Nga mungkin merk besar spt a note mau menjatuhkan nama gara2 hanya untuk uang sekecil 125 rb .. Omong kosong bung… Palingan garansi lu org aja yg habis.. Dah gt maunya gratisan aja…
    Saya bukan pemlik a note .. Cuman jijik aja sama org2 kek gn

  4. Salam bos… Ga usa seperti dongeng sblm tidur kalau mau menjatuhkan merk org.. Keliatan banget bohongnya…
    Nga mungkin merk besar spt a note mau menjatuhkan nama gara2 hanya untuk uang sekecil 125 rb .. Omong kosong bung… Palingan garansi lu org aja yg habis.. Dah gt maunya gratisan aja…
    Saya bukan pemlik a note .. Cuman jijik aja sama org2 kek gn

  5. Iya aneh nih gue bacanya juga merasa kayak dibuat2 ga jelas banget..trs ga ada hub deh dgn Gayus. Keliatan Hoax nih! dan menurut saya yg ttg diloloskan nya ISO pun pasti sdh memenuhi syrat semuanya deh.. Jahat banget sih sampai nyurh nyabut2 iso.. Aku juga pengguna a’note dan selama ini tdk ada masalah yg berat si..dan sy sbg pengguna anote cukup puas dengan layanan servisnya selama ini.. Namanya juga barang elektronik biar beli yg paling mahal pun GA jamin deh! Jajal laptop Apple Mac Bung! Punya gue 1 udah rongsokan

  6. Terima kasih , kalau menganggap tulisan tersebut seperti dongeng sebelum tidur…, tetapi kebenarannya bisa di cek langsung ke pusat service A*Note di Surabaya. Kepada Komentator Vira, Memegang sertifikat ISO , gampang2 susah yaitu ada komitmen tinggi dari pimpinan, konsistensi melaksanakan prosedur mutu yang telah ditetapkan dan bayar biaya (kalau tidak salah cuma 200juta rph pertahun, yang berat adalah mempertahankan sertifikat tersebut. sebagai contoh kalau ditemukan eviden seperti tersebut diatas atau ada ketidak sesuaian dari prosedur mutu tersebut yang melanggar klausul ISO maka sertifikat tersebut bisa dicabut (sertifikat hanya berlaku 1 tahun, dapat diperpanjang melalui Audit eksternal)

  7. Ya emang mempertahankan nya yg susah, tp kan tidak selalu ada konsumen yg tdk puas lsg ISO suatu produk dicabut.. Merk lain pun pasti banyak jg menerima komplain2 dr konsumen.. Spt saya dulu memakai laptop yg mahal pun tidak menjamin kalau tidak rusak.. Servisnya malah tidak memuaskan sama sekali.. Tp namanya juga brg elektronik..kita tau sendiri kan.. Ini pendapat saya sih.. Soalnya Anote sy 3thn masi baik2 sj..

    • sekedar informasi tentang ISO, temuan/eviden ketidak puasan pelanggan ada 3 tingkat yaitu Observasi, Minor dan Mayor, misalnya penanganan keluhan dalam 1×24 jam , tetapi ditanggapi setelah 1×24 jam (observasi), terjadi observasi yang sama dilebih dari satu tempat misalnya di makassar dan di Bandung atau servis center tidak memeriksa kerusakan tetapi langsung dikirim kesurabaya (Minor), terjadi pertukaran Hardware (memori, Battery) yang kualitasnya lebih rendah atau kerusakan memory tetapi setelah diservis menjadi kerusakan MB (Mayor). Sertifikat bisa dicabut apabila dalam periode 1 tahun terdapat satu eviden Mayor, atau ada lebih dari satu Minor yang sama di 2 tempat, atau minor yang sama selama 2 tahun berturut turut. jaaadi kalau ada 1000 atau lebih pemilik laptop anote seperti vira dapat dipengaruhi oleh seorang pemilik laptop yang ditukar memorinya atau batterynya.Iso tidak dipengaruhi dengan jumlah keluhan tetapi cara penanganan keluhan, ISO tidak pernah menjamin Kualitas Produk tetapi bagaimana produk itu di buat,dikontrol dgn perkataan lain ISO tidak mentolirir adanya kerusakan akibat cacat produk (ingat kasus Honda Jazz??), malah ISO versi sekarang lagi mengembangkan SSC (Silent Service Champagne)

    • BETUL BOSS NI ANE PUNYA A NOTE C PAD 708,SEKARANG SCREENNYA SUDAH REDUP, JD KALO MO BACA HARUS DIMIRINGIN.

  8. mati, ak punya a note jg C-9257 TN, yg ak bingung ma tu yg ketulis di laptop.. smtr diwebsite product gembel si a-note tu g da yg C-9257 yg ada jg C-9275 dkk.. bkn itu tp masalahnya! skrg laptopku mati total setelah 2thn (beli agustus 08) padahal jareng dpake coz ak lbh sering pake PC n beli tu cm bwt persiapan mobilitas! mo ak bawa ke t4 ak beli di els komputer (coz di jogja g da service center) tp psti tar cm dbawa ke surabaya n dsuruh ganti mainboard kek tmen2 laen yg pake a note yg bermasalah!!! sempet kunjungin website a note yg di contact us, tp g bs (suruh via email katanya) email jha g dcantumin padahal.. ud deh bwt tmen2 yg mo ambil a*note mnding pikir2 ulang drpd nyesel kek ak yg ngejer harga murah tp pingin dpt spek rada tinggi.. ak nukan mo jelek2in a note, just say not to a note!!!!

  9. Dear pak,
    Kalo bapak servis di tempat lain, boleh saya tahu dimana alamatnya?
    Engsel monitor a note saya rusak, jadi monitor saya rada terbuka. Please info.
    Thanks.

  10. Saya punya Anote juga. saya udah pakai selama 3,5 tahun, tidak pernah ada masalah. Malahan cervice centrenya sangat baik. saya selalu bawa kesana, dan dilayani dgn sangat baik. dan tidak pernah dipungut biaya….

    • Om albereto, kawannya ANote, kalu mau berbohong pake cara juga om!!!, katanya laptop anote 3,5 tahun gak pernahrusak tetapi kok sering sekali ke servis senter, lagian servis garansi kan cuma 2 tahun , jangan2 Om tukang servis anote.., kalo mau promosi ditempat lain Om..

  11. waduh, saya udah terlanjur beli dan baru tw kalo ada kasus seperti itu…
    ini juga baterai saya nggak mau nyimpan daya lagi. malah sekarang harus selalu pakai kabel dan harus dicolokkan ke stop kontak..
    terima kasih infonya…

  12. SAma aku udah pakai hampir 2 tahun… tapi masih bagus… walupun CD-roomnya gak mau baca sich… tapi enjoy aja… masih ada CD room eksternal kwkwkwkkwwk

  13. baterai saya gadat ada ndak spare partnya ya?

  14. pdahal mo beli A*note….kgak jd dech..dadaaaaa

  15. sama ni,w jg terlnjur beli a’note.pgn yg murah spek bgus bru satu hari ngeheng2..sbnrya w mls bli a’note.tp krna tmn w.

  16. Saya sebagai Pengguna Laptop A*note betul2 menyesal karena telah membeli.baru 1 minggu digunakan sudah rusak diserfis eh…ternyata dia minta bayaran

  17. kejadiannya persis kayak punya saudara saya ya,…awalnya tombol switch powernya macet setelah dibawa ke service centernya dibilang motherboardnya yg kena ini udah 2bln blm ada kabar katanya…wahh payah A Note!!!

  18. Barang kalau mau rusak ya rusak aja. Biar mereknya kaya apa kalau kebetulan dapat yang rusak ya rusak juga. Puji Tuhan saya dah pake Anote dari tahun 2008 sampai sekarang baik2 aja tuh. Walau pernah tutsnya bermaslah karena masi garansi sy bawa ke service centernya di jakarta dan tidak dikenai biaya. Mudah-mudahan awet selalu.

  19. semua itu tergantung dari si pemakainya, kalau orangnya ceroboh, nggak bisa ngerawat barang walaupun punya merk bagus sama aja cepet rusak, orang yang komplain ini dikasih merk bagus tetep aja ujung2nya komplain juga, potong leher gue kalau orang ini ngga kmplain. emang udah dasar dari orangya ceroboh.

  20. Dear all,
    kebetulan nih… gw juga nih punya Laptop A-Note, skg lagi rusak, rusaknya ga parah sih, yaitu tombol powernya tidak berfungsi jika tidak di pancing dengan kabel power, jadi saya tidak bisa menyalakan laptop saya jika tidak ada kabel powernya (huffhhh), barusan aja gw bawa di THR Surabaya (tempat Pusatnya penjualan Computer dan Notebook), tp sayangnya saya tidak menemukan service centernya disana, padahal harusnya ada khan, setelah tanya2 ke showroom A-Note di sana, mereka menyuruh ke Jl. Mayjend Sungkono, karena service centernya disana, waduhhh jauh banget dari lokasi THR, makanya mgk laen kali aja saya bawa kesana, karena jauhhh banget bro, trus kebetulan laptop saya ini dah lebih dari 1 tahun, karena servicenya 2 tahun, khan harusnya tidak ada biaya khan bro… naaahhhh kita lihat aja nanti, karena setahu saya sih, kerusakan ini sama kasusnya dengan kerusakan laptop AXIO nya ponakan gw dulunya, dan saat itu gw service, perbaikannya hanya menggunakan USB Flashdisk, berupa software aja,,,
    yah moga2 aja nanti Tukang Insinyurnya bukan tukang boong, AMINNN
    namun sangat disayangkan

    • biasanya sih kerusakan tombol on-off tergolong kerusakan MB, karena tombol tersebut melekat di MBnya, siap-siap aja 2juta 750 rebu

  21. rumah saya ini jauh di pandaan,
    service center anote berada di surabaya,
    yg skrg cuma berada di mayjen sungkono,
    laptop anote saya uda berumur 4taun, beli 2006.
    produk laptop anote saya klo tidak di undervolt, bakal kepanasan dan sering mati sendiri.
    saya CUKUP PUAS lah dengan laptop ini,
    cuman SERVICE CENTER ANOTE nya yg PAYAH SEKALI, seperti AMATIRAN,
    kali ini laptop saya di servis uda tidak bisa,
    bukan malah jadi baik, tp makin RUSAK,
    casing saya DIPECAHKAN, pecahan nya hilang lg.
    trs kipas prosesor saya tau2 saya terima di sana uda RUSAK, pdhal sblm nya BISA.
    kalo ganti harga nya 275.000, gilak.
    pada taun 2007 dulu saya servis loudspeker, casing speker saya di ROBEK dari depan(alias salah buka),
    untung msh bisa saya tutupin pakai stiker,
    tp baterai laptop saya pada saat itu saya coba di sana tau2, MATI TOTAL,
    ini memang baterai saya drop, tp TIDAK MATI TOTAL, untung akhir nya di ganti.
    TAPI BAGI YANG MAU BELI LAPTOP ANOTE INI, PIKIRKAN SEKALI LAGI MATANG2,
    soal nya service center nya amatiran, hanya bisa mengatasi hal2 ringan dan
    suka ambil mudah nya saja (BISAnya HANYA MENGANTI-GANTI SAJA, misal yg paling SERING, >>GANTI MOBO<<)
    jd jgn berharap di servis untuk dicari kerusakannya satu persatu trs ganti chip atau komponen lainnya.
    saya juga maklum, nama nya juga barang elektronik, buatan manusia tidak ada yg sempurna, bisa rusak kapan saja.
    tapi ini tolong dari pihak anote, service center nya itu DI PERBAIKI KUALITAS TEKNISInya,
    KALAU TIDAK BISA BUKA CASING LAPTOP, JANGAN AMBIL CARA CEPAT PAKAI PECAH-PECAH SEGALA.
    uda gitu pada saat laptop saya mau di bawa pulang saja, nunggu nya LAMA SEKALI, 2jam lebih,
    saya curiga hal ini DISENGAJA, di LAMA2kan
    (uda perna saya intip di dalam malah kerja lainnya yg ga ada org nya, pdhal ini LAGI SAYA TUNGGU).
    dasar sumpah kurang ajar.

  22. gak usah saling menjatuhkan…
    jika anda kecewa dengan barang yang anda punya,, ngapain anda dulu beli barang yang bakal mengecewakan anda..
    sO…. ga usah disesali.. cz itu udah pilihan anda sendiri..

  23. sy mau cari laptop second anote 9422 ada yang jual ng ya hub 087815914447

  24. aku juga punya laptop anote, aku beli karena liat punya teman-teman begitu kuat dan bandel; anote ku kini juga udah berumur tiga tahun, nggak pernah ngadar kecuali tombol on off yang ternyata windowsnya kena virus. Begitu dinstall ulang windowsnya, langsung berfuingsi lagi sampai sekarang.

    • Gangguan tombol on off…itulah salah-satu kelemahannya..sekali rusak harus ganti MB…tdk ada hub dgn OS, karena tombol tsb lekat dengan MB..mudah2an setelah tanggapan saya ini laptop anda masih baik…amin

  25. saya pengguna a note juga tapi sejauh ini si belum ada masalah dan mudah- mudahan nggak ada masalah,,

  26. Anote…no more deh, klo da tnya kenapa dulu beli ? ya karena si sales terlihat meyakinkan (ato bisa dbilang sedikit memaksa) wktu menjual barangnya (maklum kejar target). pake (punya lbih tepatnya) selama 2 tahun , tombol on-off hrs dpncing, batre soak, dvdrw ngadat…klo dblng pakenya ga becus…jelas saya nyangkal, soalnya saya pnya lptop lg dgn spek sama & dgunakan lbh ekstrim (programing & game dgn frek pake lbh sring) aman2 aja, cm btre yg aga drop…jadi kesimpulannya :

    (bukan berniat menjelek2kan, tp mengingatkan calon pembeli)

    Belilah Anote
    kalau ingin laptop spek tinggi dgn harga murah, tp kualitas rendah & pelayanan aftersales yg kurang seeep

    (untuk yg pnya anote & awet, selamat anda beruntung dr skian bnyak yg kcewa)

  27. Pemirsa yth………..Informasi Bisnis di Indonesia thn 2010 dan 2011/Q3 bahwa penjualan Laptop Anote sangat menurun.., dan tdk mencapai BEP.., dan hasil penelitian bahwa kelemahan utama pada laptop Anote adalah..1) Tombol on/off . 2) Sistem pendingin . 3 Batery cepat melemah shg dapat mempenpengaruhi MB,HDD,Memory card.

  28. Apa jg ada keluhan dengan produk tabletnya A*Note? silakan di share biar kita semua bisa lebih berhati hati dalam memilih dan membelinya

    • Saya baru beli Tablet A*Note CPad CP-708, baru dipakai 2 minggu, baterai tak bisa di charge lagi , saat charge, muncul gambar baterai kosong , ada tanda Seru didalam Segitiga. Apa sebabnya ya ? Pucing

  29. Menurut Info Prod Tablet di racik ditaiwan..mengeluarkan C-PAD dengan dua jenis yakni tipe C 170 dan C 702. harga dibawah 2 jutaan…kata shelly pemasaran vendor taiwan di Computer Cellular Show 2011 surabaya
    Waktu ditanya tentang kualitasnya, dia hanya senyum2 ” kan ada garansinya “

    • tablet saya baru 2 minggu tu uda gak mau nyala lagi,saya benar benar kecewa dengan produk a note! Besok mau bawa ke service center soalnya msh garansi.moga aja kerusakanya tidak parah. Males juga sih,takutnya kena biaya.

  30. Saya disini cuman bisa mengeluh kenapa Laptop Anote saya sekarang kok sering mati sendiri dan susuah klo mau di hidupin…
    hem…kerjaanku jadi terlambat… gara2 anote ga bisa di ajak kerja sama…
    “sudah saya tanyakan ke tempat saya beli.. katanya harus dikirim kejakarta… karena di malang tidak bisa mengatasinya… huft… cape dech…. gimna ya….”’ Pusing…..

  31. laptop anote memang payah gk bermutu,9 desember 2011 kmrn beli anote,sampai rumah tak instal os lgsg bluescreen,,tk kembaliin k tokonya dan di ganti yang baru,,nyampai rumah tak instal os bs,,eee tiba2 heng trs mati gak mau nyala lagi,,tk tukar k toko nya lagi trnyata gk bs disuruh k service senter,,nyampek sana katanya d ganti unit baru,trnyata tak cek baut nya ada yang flat kyk abis baru ngrakit,,,nyampek rmh tak cek lg ternyata spec tambah,2 mhz jadi 2,8mhz,hardeisknya jg bertambah yg 250 gb jd 320 gb,,,aneh kn,,,hampir seminggu ini lom trobel lagi sih,,y mudah2an bs awet 10 tahun,,,yg jelas memang teknisinya gak beres,,,buat temen2 yang pro sama anote,,,kayake kalian teknisinya anote y,,,awas kalian para teknisi,,kl laptop q mslh lg,,,tunggu aja…

  32. A*Note sy bru 5 bln touch-screen sy dah g kna dpke lg…. dbeksi terdekat dmn y ????

  33. A*Note sy bru 5 bln touch-screen sy dah g kna dpke lg…. dbeksi servis terdekat dmn y ????

  34. bekas tukang insinyur

    penyakit anote adalah on/off nya, ma unit nya yg sering mati sendiri… stelah melalui beberapa percobaan ma laptop anote ternyata ane dapetin penyebabnya… mang pada oon tukang insinyur nya….

  35. produk a note memeng sangat mengecewakan, saya beli cpad 708 siang hari,sore dicharge sampai pagi gak bisa full batt cuma 60%.setelah komplain ke tokonya terus diganti dengan barang baru tapi apa cuma bertahan 3 hari penyakitnya kambuh lagi batt gak bisa full.

  36. Laptop q anote layarnya tidak menyala kira” apa yg rusak ya…..tanda batrai juga menyala service di mana yang bagus dan aman

  37. masalah gue jg sama,ane punya anote ca9442 tombol on/off bermasalah tidak bisa dihidupin, gue coba bongkar sendiri tuh anote, tombol swicth nya gue cuci pake tinner setelah itu gue keringkan pake hairdreyer,.. eh.. syukur alhamdulillah sekarang normal broo.., jadi hemat tidak sampai keluar duit ke service center.

  38. bener gan, notebook ane anote service harus ganti mesin ane pikir2 akhir nya ga jadi tapi pas mutusin jadi sampe lumutan ane nunggu nya kata service center anote di surabaya di ruko jl mayjend sungkono itu, kata nya nunggu barang ga dtg2, akhir nya setelah berbulan-bulan ganti ampe ganti tahun akhirnya ane ambil kembali laptop itu dan jadi sampah. Jangan beli anote ! pelajaran !

Leave a reply to saydha Cancel reply